Home » , , » Cara Ampuh Membersihkan Paru Paru Akibat Rokok

Cara Ampuh Membersihkan Paru Paru Akibat Rokok

Posted by Tips Seputar Kesehatan dan Kecantikan on Rabu, 22 Juli 2015

Membersihkan Paru Paru Akibat Rokok

Tips-Sehat23 - Tips Sederhana Membersihkan Paru Paru Yang Kotor Akibat Asap Rokok - Sudah jadi rahasia umum bahwa rokok adalah sumber dari hampir segala penyakit yang ada. Rokok benar-benar dapat membunuh penggunanya perlahan-lahan. Sekarang hampir setiap kalangan ataupun golongan sudah mulai kecanduan dengan sumber penyakit yang satu ini. Bahkan, sering kali ditemukan anak-anak sekolah yang sedang merokok dijalanan ataupun warung-warung tempat mereka berkumpul.

Kebiasaan buruk ini tentunya akan menimbulkan kerusakan. Salah satunya ialah Paru-paru. Bila anda sudah sangat sering menghisap rokok setiap harinya, maka sudah dapat dipastikan paru-paru yang anda miliki sudah mulai kotor.

Namun, anda dapat melegahkan diri terlebih dahulu, karena pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan Tips sederhana membersihkan paru-paru yang kotor akibat asap rokok. Apa saja langkah-langkahnya? silahkan simak tips berikut ini.

1. Berhenti Merokok
Langkah awal untuk membersihkan kembali paru paru anda adalah dengan berhenti merokok terlebih dahulu. Logikanya sederhana, bagaimana mungkin anda ingin membersihkan paru-paru anda tetapi disisi lain anda tetap mengotorinya dalam kata lain anda masih tetap merokok.

2. Cabai Rawit
Cabai Rawit merupakan makanan yang dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru, karena terdapat gamma tokoferol didalamnya yang merupakan jenis vitamin E yang diyakini mampu mengurangi resiko dari kanker paru-paru yang disebabkan dari asap rokok.

3. Jus Wortel
Sebelum mengkonsumsi makanan berat seperti nasi, roti, dsb. Utamakan meminum segelas jus wortel terlebih dahulu. Meminum segelas jus wortel sebelum mengkonsumsi makanan berat merupakan salah satu cara yang efektif untuk membersihkan paru-paru akibat asap rokok. Karena, terdapat vitamin A didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan mata dan juga dapat untuk membersihkan sistem pernapasan atau paru-paru.

4. Teh Herbal
Minumlah segelas teh pencahar herbal sebelum tidur dalam tiga hari pertama. Meminum segelas teh herbal ini dapat membantu proses pembersihan tubuh dari racun yang disebabkan asap rokok. Teh herbal ini bekerja untuk menghilangkan racun yang ada diusus, yang dapat menyebabkan sembelit. Lalu, apa hubungannya dengan paru-paru? racun yang di buang dari paru-paru akan menuju ke usus, disinilah peran teh herbal ini bekerja, teh herbal ini akan menorong keluar racun yang terdapat diusus tersebut.

5. Olahraga Rutin
Olahraga memang memiliki segudang manfaat, terutama juga bermanfaat untuk membantu membersihkan paru-paru yang kotor akibat asap rokok ini. Cara ini juga merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk membersihkan paru-paru anda. Karena bila anda rutin dan teratur berolahraga, tentunya tubuh anda akan lebih bugar dan sehat. Kami sarankan anda untuk biasakan berenang, karena berenang dapat melatih sistem pernapasan anda.

6. Rutin Mengkonsumsi Sayuran
Sayuran juga merupakan makanan yang memiliki segudang manfaat didalamnya. Rajin mengkonsumsi sayur juga dapat membantu membuang racun-racun yang ada didalam tubuh. Cara ini juga cukup efektif untuk membersihkan paru-paru yang kotor akibat asap rokok.

7. Menggunakan Obat Herbal
Obat herbal dapat anda gunakan untuk membersihkan paru-paru anda yang sudah kotor akibat asap rokok. Anda dapat memilih berbagai macam produk herbal di klinik-klink herbal yang dapat membantu mengeluarkan racun dan lendir pada paru-paru anda.Cara ini merupakan cara yang aman karena produk atau obat-obatan herbal memiliki efek samping yang sedikit atau bahkan tidak memiliki efek samping sekalipun, karena terbuat dari tumbuh-tumbuhan yang alami.


8. Perbanyak Minum Air Putih
Air juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh termasuk juga nikotin yang ada didalam tubuh anda. Nikotin dapat dibersihkan dengan mudah dari tubuh anda jika anda rutin meminum air 2,3 liter air per-hari. Jadi intinya, untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga paru-paru yang bersih, perbanyaklah mengkonsumsi air putih.


Menghilangkan racun yang ada diparu-paru merupakan salah satu upaya pembersih yang dapat membantu jaringan baru tumbuh untuk menggantikan jaringan lama yang telah rusak. Cara diatas merupakan cara yang cukup mudah untuk anda praktekkan sehari-hari. Demikianlah tips dari Cara Ampuh Membersihkan Paru Paru Akibat Rokok semoga dapat membantu anda.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}