Home » , » Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Posted by Tips Seputar Kesehatan dan Kecantikan on Jumat, 16 Oktober 2015

Tips-Sehat23Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami - Salah satu permasalahan umum yang hampir terjadi pada setiap orang adalah jerawat. Jerawat merupakan salah satu penyakit yang di benci manusia, meskipun jerawat bukanlah sebuah penyakit yang membahayakan namun jerawat ini dapat mengurangi keindahan pada wajah seseorang. Dengan kehadiran jerawat ini pada wajah kita, tentu akan membuat kita jengkel sekali terutama pada kaum wanita.

Pada umumnya jerawat ini akan timbul atau tumbuh saat usia anda sudah remaja dan akan menghilang dengan sendirinya saat anda sudah dewasa. Munculnya jerawat pada wajah anda ini disebabkan beberapa faktor, seperti faktor kulit wajah, orang yang pubertas, dan faktor gaya hidup sehat yang kurang anda perhatikan. Banyak sekali orang yang melakukan berbagai cara untuk dapat menghilangkan jerawat ini. Tetapi kebanyakan dari mereka termasuk anda tidak berhasil dalam usaha menghilangkan jerawat tersebut dari wajah. Kali ini kami akan memberikan anda sebuah tips tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang langsung bisa di praktekkan dirumah.

Cara Menghilangkan Jerawat
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Sebenarnya jerawat tidak hanya timbul di bagian wajah saja, tetapi jerawat juga bisa timbul di semua bagian kulit tubuh anda. Tetapi, jerawat yang timbul di area selain wajah banyak yang tidak memperdulikannya. Hal tersebut dikarenakan jerawat yang timbul di area selain wajah tidak terlalu menjadi perhatian orang lain, karena posisinya yang tidak strategis dan masih bisa anda tutupi dengan baju ataupun yang lainnya. Tetapi, jika jerawat ini timbul di bagian wajah, tentu ini akan menjadi hal besar yang membuat anda tidak pede dengan penampilan anda yang sekarang.

Tetapi tenang, sekarang anda tidak perlu pusing dengan masalah jerawat ini, karena kali ini kami akan memberikan sebuah tips ampuh dalam mengatasi jerawat ini secara alami. Sebelumnya kami sarankan untuk segera mempraktekkannya, karena jika anda hanya banyak membaca tetapi tidak pernah mempraktkekkannya sama saja bohong, dan tentu anda tidak akan tahu bagaimana hasilnya kedepan. Maka dari itu sekali lagi kami sarankan agar langsung mempraktekkannya dirumah karena bahan-bahan yang diperlukan dalam tips yang kami berikan kali ini adalah merupakan bahan yang mudah ditemukan. Lalu, bagaimanakah tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini? berikut ulasannya.

1. Jeruk Nipis
Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
Menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis
Jeruk nipis merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki segudang manfaat didalamnya. Selain berguna untuk mengobati radang tenggorokan, ternyata jeruk nipis juga bermanfaat dan dapat membantu menghilangkan jerawat yang ada pada wajah anda.

Untuk cara penggunaannya adalah, pertama anda belah menjadi dua terlebih dahulu jeruk nipisnya, lalu peras jeruk nipis yang sudah anda belah menjadi dua tersebut. Kemudian air hasil perasan tersebut dioleskan pada seluruh bagian wajah anda. Hal ini berfungsi untuk memberikan efek cerah pada wajah anda. Setelah anda mengoleskan ke seluruh permukaan wajah, langkah selanjutnya adalah membiarkannya terlebih dahulu sampai meresap selama kurang lebih 30 menit. Lakukan cara tersebut secara rutin hingga kulit wajah anda menjadi lebih cerah dan jerawatnya semakin berkurang.

2. Lemon
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lemon
Menghilangkan Jerawat dengan Lemon
Lemon merupakan salah satu jenis jeruk yang bermanfaat dan berguna untuk menghilangkan jerawat. Buah lemon ini dapat membantu jerawat agar menjadi lebih cepat kering. Hal tersebut dikarenakan buah lemon ini memiliki banyak kandungan vitamin C didalamnya.

Untuk cara penggunaannya adalah, pertama siapkan satu buah lemon yang segar (bukan buah yang sudah dikemas didalam kemasan atau kaleng). Lalu belah menjadi dua lemon tersebut, setelah dibelah langsung anda peras. Jika sudah, silahkan oleskan sari lemon tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kain lembut. Lakukan cara tersebut sesaat sebelum tidur. *tambahan, anda juga dapat menggunakan tambahan bahan lainnya, yaitu dengan menambahkan kayu manis.

3. Es Batu
Menghilangkan Jerawat dengan Es Batu
Es Batu tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan minuman anda. Ternyata es batu ini memiliki manfaat yang ampuh untuk bisa menghilangkan jerawat pada wajah dengan cepat. Hal tersebut dikarenakan jika jerawat dioleskan dengan es batu maka peradangan pada jerawat akan dikurangi sehingga dapat menyusutkan ukuran jerawat pada wajah anda.

Untuk cara penggunaanya adalah dengan menyiapkan beberapa blok es batu, lalu bungkus beberapa blok es batu tersebut dengan kain. Setelah dibungkus, tempelkan bungkus yang berisi es batu tersebut ke bagian jerawat yang ada di wajah anda.

4. Madu
Cara menghilangkan jerawat dengan madu
Menghilangkan Jerawat Dengan Madu
Tidak perlu heran lagi jika madu memiliki segudang manfaat didalamnya termasuk juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Madu dapat anda gunakan sebagai obat jerawat khususnya pada jerawat batu. Selain berguna untuk mengilangkan jerawat, ternyata madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda-noda hitam bekas jerawat.

Untuk cara penggunaannya adalah, pertama silahkan anda siapkan dahulu madu dan juga putih telur, setelah keduanya siap, campurkan kedua bahan tersebut hingga merata dengan takaran 1:1 (satu banding satu) atau setengah sendok madu dan setengah sendok puntih telur. Setelah keduanya tercampur dengan rata, silahkan anda oleskan ramuan tersebut pada permukaan wajah anda dan diamkan sekitar kurang lebih setengah jam.

5. Tomat
Cara menghilangkan jerawat dengan tomat
Menghilangkan Jerawat dengan Tomat
Buah tomat merupakan salah satu buah yang dapat di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Selain dapat dikonsumsi, tomat bisa juga anda gunakan sebagai penangkal alami jerawat. Selain itu tomat juga dapat membuat kulit wajah anda semakin lebih kencang.

Untuk cara penggunaannya sangatlah gampang, siapkan terlebih dahulu tomatnya, lalu potong-potong tomat tersebut. Kemudian tempelkan potongan tomat tersebut ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Selain ditempelkan anda juga bisa mengusap-ngusap potongan tomat tersebut pada bagian jerawat di wajah anda. Tomat ini tidak hanya berfungsi sebagai penghilang jerawat, tetapi tomat juga berfungsi sebagai penangkal munculnya jerawat.

6. Pepaya
Cara Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya
Menghilangkan Jerawat dengan Pepaya
Pepaya juga merupakan buah yang bisa di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat dan juga flek hitam pada wajah dengan menjadikannya sebagai masker. Mungkin kalian khususnya kaum wanita pasti sudah mengenal apa itu masker wajah. Banyak sekali masker-masker siap pakai yang dijual di pasaran. Tetapi, sebenarnya penggunaan masker lebih dianjurkan dengan komposisi yang terbuat dari bahan-bahan alami. Salah satunya tentu dengan masker pepaya ini.

Untuk cara penggunaan ataupun pembuatan masker pepaya ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan buah pepaya yang segar, lalu dihaluskan. Setelah anda menghaluskannya, anda bisa langsung mengoleskan pepaya yang sudah di haluskan tersebut ke semua permukaan wajah (seperti gambar diatas). Anda tidak perlu lagi mencampur bahan-bahan lainnya kedalam masker pepaya ini. Setelah semuanya sudah dioleskan silahkan diamkan sekitar seperempat jam. Setelah itu anda bisa langsung membasuh wajah anda dengan menggunakan air hangat sampai bersih. Silahkan lakukan secara rutin cara tersebut sampai anda merasakan perbedaannya.

Demikianlah tips mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami ini. Kami harap tips yang berbahan dasar alami ini dapat membantu anda dalam menghilangkan jerawat pada wajah. Semoga saja artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel bermanfaat dari kami lainnya.

Terima Kasih.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}