Home » , » Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Posted by Tips Seputar Kesehatan dan Kecantikan on Rabu, 07 Oktober 2015

Tips-Sehat23 | Cara Alami Turunkan Berat Badan - Apakah anda ingin menurunkan berat badan anda yang mungkin kurang anda sukai?. Anda tidak pede dengan bentuk tubuh anda yang 'bulat' atau besar?. Tentu saja rata-rata manusia apalagi yang berjenis kelamin perempuan pasti tidak ingin memiliki badan yang gemuk. Para wanita pasti sudah berkali-kali mencoba cara untuk menurunkan berat badan, mungkin ada yang sampai-sampai pernah melakukan cara-cara ekstrim untuk bisa menurunkan berat badan ini. Maka dari itu, sekarang kami akan memberikan beberapa tips yang 'ALAMI' untuk menurunkan berat badan anda. Cara ini dapat anda praktekkan langsung dirumah anda. Silahkan disimak baik-baik beberapa tips yang akan kami berikan berikut.

Cara menurunkan berat badan

Untuk dapat menurunkan berat badan, tentu akan memerlukan kerja keras & usaha agar anda bisa mendapatkan hasil yang anda inginkan. Tanpa adanya kerja keras & usaha, saya yakin 100% cara yang akan saya sampaikan kali ini tidak akan berguna bagi anda. Maka dari itu, berusahalah anda agar anda mendapatkan hasil yang memuaskan. Berikut tips dari Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang dijamin ampuh.

1. Jangan Tinggalkan Sarapan

 Tentu anda berfikiran aneh dengan cara pertama ini, ya pasti. Saya yakin rata-rata dari kalian akan berfikiran seperti ini, "Masa sih orang mau nurunin berat badan disuruh sarapan, gimana mau turun bada gue kalo sarapan mulu". Saya yakin kalimat tersebut akan terpintas dari benak anda. Tetapi ketahuilah, ini adalah salah satu kesalah pahaman anda dalam menjalankan program diet anda. Rata-rata orang awam/ orang yang baru memulai program diet, mereka cendrung tidak melakukan sarapan. Padahal yang dilakukannya itu adalah kesalahan besar dan dapat merugikan diri anda sendiri.

Maka dari itu sekali lagi kami ingatkan untuk tetap melakukan sarapan yang teratur dan jika bisa anda harus memakan makanan yang kaya serat, protein, dan gizi. Contohnya seperti, Putih telur, sayuran, dan Susu.

2. Minum Air Putih dengan teratur

 Cara selanjutnya adalah meminum air putih dengan teratur. Mungkin anda berfikir cara yang satu ini tidaklah penting dan hanya hal kecil saja. Tetapi asal kalian ketahui bahwa dengan mengkonsumsi air putih dengan teratur atau sekitar 8 gelas dalam sehari akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh yang menunjang proses metabolisme. Jangan lupa juga sebelum makan jangan lupawali dengan meminum air putih terlebih dahulu, kenapa? karena hal ini akan membantu anda mengurangi porsi makan, dikarenakan perut sudah merasa kenyang terlebih dahulu.

3. Olahraga yang rutin

 Gak perlu heran lagi deh dengan cara yang ke-3 ini. Olahraga memang memiliki segudang manfaat didalamnya. Dengan berolahraga ini juga anda dapat menurunkan berat badan anda. Olahraga seperti apa yang saya maksud?. Tentunya olahraga bermain catur tidak akan masuk dalam kategori yang saya sarankan ya. Olahraga yang saya maksud ialah seperti, Jogging, Senam aerobik, dan juga jalan santai.

Mungkin ada sebagian orang yang bilang "ah, males kalo keluar rumah, mending nonton tv aja daripada cape-cape olahraga". Tenang, jika anda malas untuk keluar rumah, apa salahnya anda manfaatkan rumah anda sebagai tempat untuk berolahraga anda?. Banyak yang bisa anda manfaatkan untuk berolahraga dirumah anda, Seperti, tangga. Tangga dapat anda manfaatkan untuk berolahraga, bagaimana caranya? ya tentu dengan berjalan naik dan turun tangga secara berulang-ulang dengan waktu yang sudah anda tentukan. Selain itu anda bisa mengintari sekeliling rumah anda dengan berjalan cepat, intinya sih hal-hal yang dapat mengeluarkan keringat dari tubuh anda. Cara lainnya juga dengan senam aerobik sendiri dirumah. Silahkan anda beli kaset/cd senam aerobik ditoko/pasar dan praktekkanlah dirumah.

4. Makan makanan yang kaya akan serat

Seperti yang sudah saya bilang diatas sebelumnya, jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan seratnya. Makanan seperti apa itu? makanan kaya serat terdapat pada buah dan sayur-sayuran, seperti, buah misalnya pisang, pepaya, pir, dan jambu biji. Sedangkan sayur misalnya brokoli, bayam, labu, lobak, kembang kol, kentang, ubi jalar, kubis merah, dan sayur-sayuran hijau lainnya.

5. Makan makanan yang berkarbohidrat

Karbohidrat merupakan sumber dari energi dan gula, tetapi, makanan yang berkarbohidrat sederhana seperti, nasi, pasta, mie, dan sebagainya akan susah diserap oleh tubuh sehingga cendrung akan ditimbun dalam dalam bentuk lemak. Bagi anda yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan ini wajib hukumnya untuk mengganti makanan yang berkarbohidrat sederhana dengan makanan berkarbohidrat kompleks seperti, beras merah, sereal, gandum, oat meal, dan jenis kacang-kacangan.

6. Perhatikan Makan Malam Anda

Ketika malam hari tubuh anda cendrung lebih sedikit beraktifitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu diperlukan. Maka dari itu agar program anda ini berhasil, ada baiknya untuk menghindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Sebaiknya anda mengganti makanan tersebut dengan beberapa menu sayur-sayuran yang direbus bukan yang ditumis dengan minyak. Jangan lupa juga untuk memakan beberapa buah-buahan sebagai asupan gizi untuk menu makan malam anda. Ingat, hindari juga makanan-makanan yang digoreng.

Sekian tips Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Saya harap tips kali ini berguna dan dapat anda praktikkan langsung dirumah. Jangan lupa juga untuk terus berusaha agar anda bisa mendapatkan hasil yang anda inginkan. Tanpa adanya usaha tentu hasil yang anda inginkan juga semakin sulit untuk dicapai.

Semoga Bermanfaat.


Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}