Home » , » Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Posted by Tips Seputar Kesehatan dan Kecantikan on Minggu, 11 Oktober 2015

Tips-Sehat23 | Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga - Anda ingin memiliki badan langsing tapi tidak ingin berolahraga yang membuat tubuh anda kelelahan tiap harinya? Semua orang tentu ingin mendapatkan tubuh yang ideal tanpa berolahraga. Banyak cara yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan tubuh yang ideal tanpa berolahraga.

Rata-rata orang yang sedang menjalankan program penurunan berat badan atau yang sering disebut diet selalu mengkombinasikan pengurangan jumlah porsi makan dengan berolahraga. Memang cara tersebut benar dan merupakan teknik yang ampuh untuk menurunkan berat badan. Tetapi, program diet yang seperti itu seringkali tidak berjalan dengan mulus. Banyak faktor internal maupun eksternal saat menjalankan program diet seperti itu karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda untuk bisa menahan lapar sekaligus dibarengi dengan berolahraga.

Cara Menurunkan Berat Badan
Sekarang anda bisa tenang dan tidak perlu lagi bingung mencari cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga, karena sekarang kami akan membahas dan memberikan beberapa tips yang mungkin berguna dan dapat langsung anda praktekkan dirumah.

Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga ini tentu merupakan cara yang tidak menyiksa diri anda sendiri dan dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa menggunakan nutrisi-nutrisi yang harganya selangit. Seperti kata dokter ternama didunia yang mengatakan bahwa sebenarnya ada beribu-ribu cara untuk dapat menurunkan berat badan dengan mudah, kita dapat mengkonsumsi makanan dengan jumlah porsi yang lebih sedikit dari biasanya namun kita tetap merasa kenyang. Lalu bagaimana cara untuk menurunkan berat badan tanpa berolahraga? berikut tipsnya.

Biasakan pelan-pelan saat makan

Untuk bisa merasakan kenyang walaupun jumlah porsi makannya sedikit yaitu dengan memakan pelan-pelan atau perlahan-lahan makanan tersebut. Setiap otak manusia akan selalu mengirim sinyal yang akan membuat kita merasa kenyang manakala kita mengkonsumsi makanan dengan pelan-pelan atau perlahan-lahan. Otomatis hal ini akan membiasakan kita untuk bisa mengurangi jumlah porsi makan kita dari biasanya.

Pada dasarnya untuk bisa menekan naiknya berat badan dan bisa mengurangi berat badan anda yang berlebih bisa dibantu dengan melakukan kontrol pada kapan kita harus makan, dan kapan kita harus berhenti makan.
Kunyalah dengan benar makanan yang masuk ke mulut anda, usahakan jangan menelan makanan tersebut bila belum halus. Makanlah pelan-pelan apapun itu makanan yang anda makan. Hal ini wajib anda lakukan agar memperpanjang waktu makan anda, nikmatilah setiap kunyahan tersebut. Cara tersebut sangat ampuh untuk bisa membuat anda merasa kenyang walaupun porsi makan anda sedikit karena dalam waktu 20 menit maka otak kita akan memberikan sinyal dan menyadari bahwa perut kita sudah kenyang.

Makan dengan porsi yang Sedikit namun Sering

Banyak orang yang mengira bahwa cara yang satu ini adalah salah satu cara yang paling konyol. Tentu hampir sebagian orang pasti berfikiran seperti ini "Memakan dengan porsi yang sedikit tetapi sering, apa bedanya dengan ngemil? lebih baik ngemil sekalian". Tetapi, tahukah anda, ternyata cara ini merupakan salah satu cara yang justru dianjurkan untuk anda yang sedang menjalankan program menurunkan berat badan.

Seperti yang pernah kami lihat disebuah artikel berbahasa inggris yang mengatakan bahwa makan dengan ukuran porsi yang lebih sedikit dan sering, justru akan membuat badan ini semakin aktif dalam membakar sejumlah kalori tambahan. Umumnya yang terjadi apabila kita makan pada saat setelah lewat jam makan yang biasanya maka yang terjadi adalah kita akan makan dalam jumlah yang berlebihan diwaktu makan berikutnya. Dari situlah dapat kita simpulkan dalam cara diet sehat ini bahwa mengatur jarak makan lebih singkat yaitu setiap dua atau tiga jam sekali. Hal tersebut akan sangat dapat membantu anda mengurangi rasa terlalu lapar walaupun mengkonsumsi makanan dengan porsi yang lebih sedikit dari biasanya.

Mengkonsumsi salad 10 menit sebelum makan utama

Rahasia sukses menurunkan berat badan adalah mengkonsumsi salad sebelum memakan makanan utama. Hal ini bertujuan agar kita akan cepat merasakan kenyang dan tidak lagi ada rasa lapar yang membuat kita ingin ngemil berkepanjangan. Jika anda tidak terlalu suka dengan salad, anda bisa menggantinya dengan sayuran berkaldu.

Mengkonsumsi makanan berserat tinggi

Sudah bukan rahasia lagi bahwa mengkonsumsi makanan berserat tinggi dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan anda. Seperti yang kita ketahui bahwa makanan yang berserat tinggi seperti gandum, apel, pir, beras merah, bayam, brokoli dan lain sebagainya akan jauh lebih cepat memberikan rasa kenyang walaupun sebetulnya pasokan lebih sedikit 20% dari makanan yang berserat rendah.

Gunakanlah piring kecil saat makan

Sebuah penelitian yang pernah dilakukan sebuah universitas ternama diamerika serikat yang menyatakan bahwa makan menggunakan piring kecil dapat membantu menurunkan berat badan anda. Hal ini dikarenakan bila anda sudah terbiasa makan menggunakan piring kecil maka otak kita akan membiasakan diri dan akan selalu mengirim sinyal bahwa kita sudah kenyang saat anda sudah menghabiskan makanan yang berada didalam piring tersebut.

Demikianlah artikel tentang cara menurunkan berat badan tanpa olahraga yang mudah dipahami dan dapat langsung anda praktekkan dirumah. Cara tersebut sedang populer saat ini dan sudah banyak yang merasakan efeknya. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ada baiknya untuk di konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli gizi atau dengan dokter pribadi anda.

Selamat mencoba Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga ini dan sampai jumpa diartikel-artikel dari kami berikutnya.

Semoga Bermanfaat.


Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.
.comment-content a {display: none;}